Thursday 20 September 2012

Sharing Infomasi Mengenai Orang Tua Kita



1.     Saat kita berusia 1 tahun , orang tua memandikan dan merawat kita. Sedangkan balasanya , kita malah menangis tengah malam.

2.    Saat kita berusia 2 tahun, orang tua mengajari kita untuk berjalan, sebagai balasan, kita malah kabur ketika orang tua memanggil kita
3.    Saat kita berusia 3 tahun, orang tua memasakan makanan kesukaan kita, sebagai balasan kita malah menumpahkanya.
4.    Saat kita berusia 4 tahun, orang tua memberi pensil berwarna. Sebagai balasan, kita malah mencoret – coret diding dengan pensil tersebut.
5.    Saat kita berusia 5 tahun, orang tua memberika baju yang bagus- bagus. Sebagai balasan, kita malah mengotorinya dengan lumpur.
6.    Saat kita berusis 10 tahun, orang tua membayar mahal –mahal uang sekolah dan uang les kita. Sebagai balasan, kita malas – malasan bahkan bolos.
7.    Saat kita berusia 11 tahun, orang tua mengantarkan kemana – mana. Sebagai balasan kita malah tidak mengucapkan salam saat keluar rumah
8.    Saat kita berusia 12 tahun, orang tua mengizinkan kita menonton bioskop dan acara lain dengan teman – teman kita. Sebagai balasan, kita malah meminta orang tua duduk di barisan lain,terpisah dari kita dan teman – teman kita.
9.    Saat kita berusia 13 tahun, orangtua membayar biaya kemah, biaya pramuka dan biaya liburan kita. Sebagai balasan, kita tidak memberi kabar saat kita berada diluar rumah.
10.  Saat kita berusia 14 tahun, orang tua pulang kerja dan ingin memeluk kita, sebagai balasan, kita malah menolak dan mengeluh, “ papa , mama aku sudah besar” !
11.  Saat kita berusia 17 tahun, orang tua sedang menunggu telp yang penting, sementara kita malah asik –asikan menelphon temen kita yang tidak penting.
12.  Saat kita berusia 18 tahun, orang tua menangis terharu saat kita lulus SMA, sebagai balasan kita malah berpesta semalaman dan pulang pada ke’esokan harinya
13.  Saat kita berumur 19 tahun, orang tua membayar biaya kuliah dan mengantar kita kekampus pada hari pertama, sebagai balasan kita malah meminta orang tua untuk berhenti jauh – jauh dari gerbang kampus dan menghardik, “ papa , mama aku malu” aku sudah gede !
14.  Saat kita berumur   22 tahun, orang tua memeluk kita dengan haru karena kita diwisuda. Sebagai balasan kita malah bertanya kepada kepadanya, “papa , mama, mana hadiahnya? Katanya mau membelikan aku ini dan itu !
15.  Saat kita berusia 23 tahun, orang tua memberikan kita sebuah barang yang kita idam – idamkan. Sebagai balasan, kita malah mencela, “ duh !kalau mau beli apa – apa untuk aku, blang – bilang dong ! aku ‘kan gak suka modelseperti ini ‘
16.  Saat kita berusia 29 tahun, orang tua membantu membiayai pernikahankita, sebagai balasan, kita malahpindah keluar kota, meinggalkan mereka, dan menghubungi mereka hanya dua kali setahun.
17.  Saat kita berusia 30 tahun, orang tua memberi tahu kita bagaimana merawat bayi. Sebagai balasan kita malah berkata, “ papa mama “ zaman sekarang sudah beda, nggak perlu lagi acara –acara seperti dulu.
18.  Saat kita berusia 40 tahun, orang tua sakit –sakitan dan membutuhkan perawatan. Sebagai balasan , kita malah beralasan” papa mama “ aku sudah berkeluarga aku bertanggung jawab terhadap keluargaku.

Dan kata – kata apalagi yang pernah kita ucapkan kepada orang tua. Bukan mustahil, itu yang menyumbat rezeki dan kebahagiaan kita selama ini.

3 comments:

Anak, Istri, suami, hara, benda, jabatan adalah ujian, ingat di dunia kita mendapatkan sebuah peran, maka mainkan peran kita dengan baik agar Tuhan menyayangi kita dan akan memberikan peran kita di dunia yang lainnya.

@Andik Rasida

ya ..ya terimakasih ya om atas coment dan kunjungannya ..

- salam sehat selalu -

Sungguh mengharukan, Pembahasan yang menarik :D
Kalau berkenan silahkan mampir ke http://kamussekolah.blogspot.co.id/

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More